Translate This Blog

Monday, April 02, 2018

Tips Latihan Mata Untuk Meningkatkan Penglihatan


Mata merupakan sesuatu yang penting buat hidup kita, karena sebagai salah satu panca indra kita, melalui mata kita bisa lihat keindahan dunia dalam beraneka ragam warna dan bentuk. Sehinggan perlu sekali kita mengetahui bagaimana menjaga mata kita dengan benar. Dan salah satunya adalah dengan melakukan latihan-latihan tertentu kepada mata supaya mata terjaga dengan baiknya.

Latihan mata membuat otot mata kita lebih fleksibel, dan membawa energi dan aliran darah ke mata untuk mempertahankan tatapan yang optimal. Kita dapat memulai latihan mata dengan latihan sederhana yaitu :
  • Berkonsentrasi pada sebuah objek yang jauh untuk sementara waktu. Cara terbaik untuk melakukan ini tanpa melelahkan mata kita adalah dengan melihat bulan dan fokus padanya selama tiga sampai lima menit setiap hari.
  • Gerakkan kelopak mata dengan berkedip mata Anda 20 sampai 30 kali dengan cepat dan berulang-ulang, tanpa meremas mata tertutup kita. Akhirnya, tutup mata kita dan biarkan mata kita beristirahat.
  • Memutar mata kita ke arah jarum jam selama beberapa detik, dan kemudian putar berlawanan arah jarum jam. Ulangi empat atau lima kali dalam sehari.
  • Memegang pensil, dan letakkan di depan kita dan biarkan mata kita fokus pada pensil. Secara perlahan-lahan dekatkan pensil ke hidung kita dengan mata tetap fokus pada pensil, lalu jauhkan kembali pensil. Ulangi hal ini sampai 10 kali dalam sehari.
Daftar Pustaka : 
http://doktersehat.com/tips-meningkatkan-penglihatan-dengan-latihan-mata/

No comments:

Like For Free Alerts