Thursday, September 23, 2021

Falsafah Lari Ku


Setiap tindakan kita harus jelas maksud dan tujuanya supaya tindakan yang kita lakukan tidak menjadi beban bagi hidup kita. Ini penting sekali karena kalau tindakan yang kita lakukan hanya akan menjadi beban, maka hilang lah sukacita dalam hidup kita dan kalau sukacita itu hilang otomatis damai sejahtera itu juga hilang.

Maka ini lah falsafah lari ku :

1. Percaya
Saya harus punya keyakinan penuh bahwa saya bisa dan mampu berlari pada pagi hari. Karena kalau saya tidak punya keyakinan itu, saya akan membuat banyak alasan untuk dapat bangun dari tempat tidur pada pagi hari.

2. Motivasi
Motivasi yang ditanamkan dalam pikiran saya harus detail, seperti "saya harus lari", hal itu sangatlah tidak detail sebagai motivasi, jadi saya harus tambahkan "saya harus lari supaya perut buncit saya hilang".

3. Perkecil
Kalau saya sudah menetapkan jarak lari dan dalam proses melakukan itu saya merasa jarak itu jauh sekali, maka saya harus potong-potong jarak itu dalam pikiran supaya tubuh saya menyatakan mudah untuk menyelesaikannya dan terus berlari lagi dengan semangat.

4. Ambil
Jangan pernah meninggalkan berkat, kalau saya liat uang waktu berlari di jalan maka wajib berhenti dan diambil, biarpun itu hanya uang koin saja.

5. Saingan
Saingan dalam rute lari saya, merupakan booster untuk memacukan semangat untuk lari lebih baik lagi. Kalau saingan itu tidak ada dalam bentuk fisik, ciptakan kompetitor bagi dirimu sendiri dalam pikiran mu.

No comments:

Tanah 12 Suku Israel

Lokasi Tanah (Kitab Yosua 14 -19) : Kota-Kota Perlindungan (Yosua 20) : Kedesy (Kedesh) di Galilea - pegunungan Naftali; Sikhem (Shechem...